Trik Belajar Bahasa Jepang dengan cepat dan mudah

Saya bukanlah seorang guru, saya juga bukan orang yang pintar dalam bahasa jepang, akan tetapi saya mau berbagi perngalaman dalam mempelajari bahasa jepang.
Pertama kali belajar bahasa jepang, saya merasa bahwa bahasa jepang sangat sulit, akan tetapi sama dengan bahasa lainnya, akan jadi menyenangkap apabila kita menikmatinya. adapun step by step yang saya lakukan untuk belajar bahasa jepang yaitu :
  • Mempelajari huruf Hiragana dan Katakana
 Kenapa harus mempelajari huruf, karena bahasa jepang akan mudah untuk dihapal apabila dibarengi dengan mengingat hurufnya. apabila kita bisa membaca dan menulis huruf, kita sudah bisa dengan mudah menghafalkannya.

  • Mulai Menghafal Kata Kerja Dasar dan Kata Sifat Dasar
Kata kerja sangan dibutuhkan dalam dasar pembelajaran bahasa jepang, karena digunakan dalam kegiatan sehari hari, maka dari itu mudah untuk dihapal. Misalnya "Tabemasu = makan".
  • Belajar Perubahan Kata Kerja dan Kata Sifat
Ini juga sangan penting, karena perubahan kata kerja dan kata sifat digunakan pada penyusunan kalimat. Ada 3 jenis Kata kerja dalam nihongo, kalian bisa cari di google. hehehe
  • Partikel
ada banyak jenis partikel yang harus diketahui untuk menyambungkan kalimat, menyatakan kepemilikan, tempat dan lain-lainnya.
  • Pola Kalimat
Bahasa Jepang memiliki banyak pola kalimat, yang beda dari bahasa Inggris. misalnya : "harus makan = tabenakya" dimana pola kalimatnya adalah [ KK bentuk negatif + kya ]

Komentar